Sabtu, 17 Maret 2018

5 Model Tempat Tidur Minimalis Tingkat Untuk Anak-Anak

5 Model Tempat Tidur Minimalis Tingkat Untuk Anak-Anak

Bunda atau ayah sedang bingung menyiapkan kamar khusus untuk anak-anak? Masih mencari ide tempat tidur seperti apa yang cocok diletakkan dalam kamar? Mungkin beberapa penjelasan dalam artikel ini tentang model tempat tidur minimalis dengan gaya bertingkat bisa jadi sumber inspirasi. Yuk simak!

1. Tempat Tidur Rangkap

Jika luas ruang kamar memungkinkan untuk membuat panggung memanjang yang kurang lebih seukuran muat kasur, maka ini bisa jadi ide tempat tidur anak yang unik dan kreatif. Membuat platform dari kayu dengan ketinggian yang cukup sedang seukuran anak, akan membuat tampilan ruang kamar jadi menarik, apalagi jika dipadukan dengan warna-warna cerah. 

2. Tempat Tidur Multifungsi

Bagi anda yang tidak memiliki ruang kamar anak yang luas, bisa mencoba untuk membuat tempat tidur yang multifungsi. 2 tempat tidur bertingkat dengan bagian atas yang agak mengarah sedikit ke samping kemudian pada bagian bawahnya dibuat lemari memungkinkan anda untuk menyimpan baju anak sekaligus menyatu dengan tempat tidur. Selain tidak terlalu memakan tempat, juga memungkinkan anda untuk dapat menyediakan sedikit ruang bagi anak bermain.

3. Tempat Tidur Karakter

Ingin tampilan tempat tidur yang unik dan tidak biasa? Tempat tidur dengan desain karakter seperti mobil atau pesawat bisa jadi menarik dan pas untuk anak anda. Sedikit inovatif dan kreasi terhadap kamar anak akan menjadikannya lebih betah dalam kamar. Kamar tidak hanya dapat berfungsi sebagai tempat istirahat melainkan juga wahana bermain dan eksplorasi diri.

4. Tempat Tidur Tema Playground

Dunia anak adalah dunia bermain, jadi tidak ada salahnya menjadikan kamarnya sebagai tempat yang menyenangkan. Untuk kamar anak yang luas, bisa disulap menjadi arena bermain layaknya playground. Tempat tidur bertingkat dengan bentuk L bisa jadi pilihan jika anak-anak anda terdiri 2 atau 3 orang. Lengkapi tempat tidur dengan tangga ganda yang akan memudahkannya ketika hendak naik ke  tempat tidur bagian atas. Selain itu, beri pula tambahan berupa laci pada bagian bawah tempat tidur sebagai tempat penyimpanan misalnya untuk mainan atau baju anak. Untuk membuat tema playground pada kamar semakin maksimal, tambahkan warna-warna menarik pada kamar, tidak lupa sprei karakter dan juga karpet.

5. Tempat Tidur Dengan Rak

Model tempat tidur minimalis bertingkat dengan tambahan rak pada bagian sisinya akan semakin membuat kamar anak anda terlihat sangat fungsional. Rak pada bagian sisi dapat berfungsi sebagai tempat pajangan misalnya foto anak, mainan, boneka, buku atau jam weker. Padukan dengan warna-warna yang soft jika anak anda adalah perempuan, namun untuk anak laki-laki, gunakan cat terang atau nertal seperti biru, putih atau merah.

0 komentar:

Posting Komentar