Senin, 20 Mei 2019

Ikuti 4 Tips yang Tepat dalam Memilih Asuransi Kendaraan

Ikuti 4 Tips yang Tepat dalam Memilih Asuransi Kendaraan

Agar bisa berkendara tanpa cemas, tentu Anda harus berhati-hati ketika berkendara. Anda harus menaati peraturan berlalu-lintas agar selamat selama di perjalanan. Namun, meskipun Anda sudah berhati-hati dalam berkendara, ada saja kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, seperti kelalaian pengemudi lain yang tiba-tiba menabrak kendaraan Anda. Tentu saja hal tersebut sangat merugikan Anda. Oleh karena itu, asuransi kendaraan sangat dibutuhkan.

Kendaraan yang Anda miliki, khususnya mobil, tentu saja memiliki harga yang tidak murah, sehingga jika sewaktu-waktu mengalami kecelakaan atau kerusakan, Anda harus mengeluarkan budget lebih untuk perbaikan. Namun jika Anda beli asuransi mobil, maka Anda tidak perlu khawatir karena pihak asuransi akan menanggung biaya kerusakan pada mobil Anda, baik itu secara menyeluruh maupun hanya sebagian saja tergantung dari jenis asuransi yang Anda gunakan.

Layanan asuransi tidak hanya bisa digunakan untuk kerusakan saja, tetapi juga bisa untuk mengganti biaya ganti rugi kehilangan. Kehilangan kendaraan merupakan suatu kejadian yang tidak bisa Anda perkirakan, bisa saja sewaktu-waktu Anda memakirkan mobil di pinggir jalan, namun 10 menit kemudian mobil tersebut sudah hilang. Jika Anda menggunakan asuransi, maka Anda bisa mengajukan klaim biaya ganti rugi pada pihak asuransi.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan asuransi untuk mobil, Anda harus memperhatikan beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Layanan asuransi memang bisa jadi menguntungkan bagi Anda, namun jika Anda tidak memiliih asuransi yang tepat, maka kemungkinan besar Anda akan mengalami kerugian.

Tepat dalam Memilih Asuransi

Oleh karena itu, agar Anda tidak salah pilih dalam memilih asuransi, berikut ini adalah tips-tips yang tepat dalam memilih asuransi mobil untuk Anda.

1. Memilih perusahaan asuransi yang bonafide
Jika keputusan Anda sudah bulat untuk menggunakan layanan asuransi untuk kendaraan, maka hal pertama yang harus Anda pertimbangkan yaitu memilih perusahaan yang terpercaya atau bonafide. Pastikan perusahaan yang Anda pilih sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar di OJK tentu memiliki aturan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh pihak OJK.

2. Memilih asuransi sesuai dengan kebutuhan
Hal kedua yang harus Anda pertimbangkan yaitu memilih produk asuransi sesuai dengan kebutuhan. Asuransi kendaraan itu sendiri memiliki 2 jenis, yaitu TLO (Total Lost Only) dan All Risk. Kedua jenis asuransi tersebut tentu saja memiliki keunggulannya masing-masing. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Mengetahui manfaat produk secara detail
Setelah Anda memutuskan jenis asuransi mana yang akan Anda gunakan, maka kenali lebih dalam apa saja keuntungan dan manfaat dari jenis asuransi tersebut. Dengan mengetahui berbagai keuntungannya, maka Anda pun bisa mempersiapkan hal-hal lain seperti mempersiapakan budget untuk pembayaran premi, dan lain-lain. Selain itu, mengetahui jenis asuransi lebih dalam bisa meminimalisir terjadinya kerugian di masa yang akan datang.

4. Menyesuaikan dengan kemampuan finansial
Setelah Anda mempertimbangkan beberapa hal, kini Anda harus memperhatikan kondisi keuangan Anda, apakah Anda sanggupp untuk membayar premi dengan harga yang telah disepakati. Jangan pernah memaksakan diri jika memang kondisinya tidak memungkinkan. Pilihlah produk asuransi yang mencangkup semua kebutuhan mobil Anda dengan biaya yang bersahabat. 

Demikianlah beberapa tips yang tepat dalam memilih asuransi untuk mobil. Jika Anda berminat untuk mengunakan layanan asuransi kendaraan yang aman dan terpercaya, asuransi kendaraan MSIG solusinya. Anda bisa memilih jenis asuransi kendaraan apapun sesuai dengan kebutuhan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar