Jumat, 03 Mei 2019

Pria yang Gemar Selfie Punya Potensi Psikopat

Pria yang Gemar Selfie Punya Potensi Psikopat

Sejak kamera depan di temukan ada banyak sekali orang yang mengambil foto sendiri. Memang tidak masalah jika di lakukan dengan wajar. Namun apakah berdampak buruk jika di lakukan dengan sering apalagi seorang pria yang melakukannya.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Ohio State University dan telah dipublikasikan di Journal of Personality and Individual Diffrences, pria yang gemar memotret diri adalah pria yang cenderung narsis dan berpotensi memiliki pribadi psikopat.

Lewat survei online yang dilakukan terhadap 800 pria, penelitian ini melihat kebiasaan pria saat menggunakan media sosial. Pertanyaan ini dirancang untuk mengukur tingkat obsesi terhadap diri sendiri, potensi psikopati (semua hal buruk, contohnya kurang empati), dan obyektifikasi diri (melihat diri sendiri, dari sudut pandang ketampanan).

Hasilnya, ada hubungan antara atribut kepribadian pria dan jumlah selfie yang diunggah. Peneliti mengatakan, pria yang mem-posting lebih banyak foto selfie memiliki tingkat narsis yang sangat tinggi dan bisa berujung pada perilaku psikopat.

Kecenderungan tersebut terbilang parah pada lelaki yang gemar mengedit hasil foto agar terlihat lebih baik dari penampilan asli.

0 komentar:

Posting Komentar