Rabu, 21 Agustus 2019

5 Pantai yang Harus Dikunjungi di Pulau Belitung

5 Pantai yang Harus Dikunjungi di Pulau Belitung

Pasti sebagian besar dari kita sudah pernah melihat film Laskar Pelangi bukan? Di dalam filmnya terdapat setting pantai yang indah. Itu adalah salah satu pantai yang ada di Pulau Belitung. Pulau yang terkenal akan timahnya ini juga memiliki beragam wisata yang sayang untuk dilewatkan. Walaupun belum menjadi kota besar, namun jangan khawatir sudah terdapat fasilitas termasuk hotel di Belitung yang dekat dengan lokasi wisata.

Hal yang harus kamu perhatikan ketika liburan di Belitung adalah akomodasi. Karena lokasinya yang masih dalam tahap pembangunan, kamu tidak dapat dengan mudah mendapatkan tempat tinggal selama di sana jika tidak  booking hotel jauh-jauh hari. Maka kamu bisa menggunakan layanan Pegipegi.com untuk membantumu memesan hotel. Prosesnya cepat dan pastinya memudahkan ketika berlibur.

Aplikasi Pegipegi.com ini memberikan hasil pencarian hotel dengan informasi yang sangat lengkap. Ketika kita mencari hotel yang berada di Belitung, akan muncul beberapa pilihan hotel lengkap dengan foto, kamar, harga, informasi umum, fasilitas, bahkan sampai ulasan konsumen. Sehingga kita dapat menyesuaikan pilihan hotel tepat sesuai dengan kebutuhan. Pembayarannya pun mudah karena ditunjang oleh berbagai pilihan.

Pantai di Belitung

Tentu setelah memesan akomodasi di sana, kita sudah merasa lega karena memiliki lokasi yang dapat dituju saat berlibur nanti. Nah mungkin buat kamu yang belum tahu, Belitung adalah surganya wisata pantai. Hampir semua wisata terkenalnya adalah pantai. Maka, kamu harus menyimak 5 rekomendasi pantai yang harus kamu kunjungi di Belitung.

1. Pantai Tanjung Tinggi
Ini adalah pantai yang paling terkenal di Belitung. Pantai ini menjadi setting dalam film Laskar Pelangi. Sama seperti dalam filmnya, pantai ini berpasir putih, berair jernih, dan memiliki bebatuan granit raksasa di sepanjang pantai. Pemandangan di pantai ini tidak diragukan lagi keindahannya. Bahkan sudah terkenal dan diakui oleh mancanegara.

Kamu dapat berenang di pantai ini karena gelombangnya tenang dan jarang ada gelombang besar. Bahkan gelombang pasang dan surutnya tidak terlalu berbeda. Airnya yang jernih juga memungkinkan bagimu untuk mengamati biota laut seperti ikan dan koral.

2. Pantai Tanjung Kelayang
Pantai ini menjadi pantai nomor dua yang paling terkenal setelah Pantai Tanjung Tinggi. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Pantai Tanjung Tinggi. Pantai ini begitu eksotis, dimana pasirnya putih, airnya biru jernih dan bebatuan yang berwarna putih turut menambah keindahannya.

Selain memiliki keindahan panorama alam, di pantai ini juga pernah digelar event internasional yaitu Sail Wakatobi Belitong. Maka sudah dipastikan pantai ini terkenal sampai dunia internasional. Maka tidak heran jika di kawasan ini juga mulai banyak berdiri hotel bintang 5 dan jenis penginapan lainnya. 

3. Pulau Lengkuas
Tepat di sebelah utara Pantai Tanjung Kelayang ada pulau yang memiliki keindahan luar biasa yaitu Pulau Lengkuas. Memang disana terdapat ratusan pulau kecil yang mengelilingi pulau besar Belitung. Dan kesemuanya sama-sama memiliki pemandangan yang indah. 

Ikon pulau ini adalah mercusuar yang dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda pada tahun 1882 dan masih berfungsi sampai sekarang. Kegiatan yang bisa kamu lakukan di Pulau ini adalah berenang, snorkeling, menyelam, dan menikmati keindahan layaknya di Pulau pribadi dengan pemandangan yang sangat indah.

4. Pantai Nyiur Melambai
Pantai ini tidak kalah dengan pantai sebelumnya yang memberikan keindahan baik dari air lautnya maupun pasirnya. Yang unik dari pantai ini adalah terdapat panggung gembira yang akan menampilkan kesenian khas dari Belitung. Keren bukan? 

Wisata alam ditambah dengan indahnya kebudayaan. Seperti namanya, pantai ini memiliki banyak pohon kelapa di sekelilingnya.

5. Pantai Pasir
Ini adalah pantai yang unik. Ketika air laut surut, maka akan tercipta sebuah pulau kecil di tengah laut. Kamu dapat menggunakannya sebagai spot untuk berfoto. Nanti ketika air laut sudah pasang, pulau tersebut akan hilang tertutup oleh air laut.

Bagaimana? Apakah kamu sudah mendapatkan gambaran mengenai keindahan pantai di Belitung? Jika membutuhkan rekomendasi hotel yang tepat di sekitar pantai Belitung, kamu dapat  membuka aplikasi Pegipegi.com dimana disediakan berbagai macam jenis informasi hotel. Semoga bermanfaat. 

0 komentar:

Posting Komentar