Update Informasi Terbaru | 2020

Senin, 07 September 2020

5 Risiko Salah Perencanaan dalam Pembangunan Properti yang Wajib Anda Tahu!

5 Risiko Salah Perencanaan dalam Pembangunan Properti yang Wajib Anda Tahu!

Sebagian orang biasanya akan melakukan pembangunan secara langsung tanpa melakukan suatu perencanaan, agar bisa ditempati dengan cepat. Sebenarnya boleh saja, namun ternyata anda bisa membangun suatu properti yang lebih berkualitas dengan penampilan yang lebih bagus jika direncanakan dulu. Cobalah untuk berkonsultasi dengan jasa arsitek yang ada di Emporio Architect. Simak risiko yang didapat jika tidak melakukan perencanaan dari awal.

Risiko dari Salah Perencanaan dalam Pembangunan Properti

1. Pemborosan Akibat Salah Desain

Risiko yang pertama ini biasanya terjadi apabila anda hanya menggunakan jasa tukang tanpa berkonsultasi dengan arsitek. Karena sebagian tukang atau kuli bangunan di Indonesia, pada umumnya memiliki tingkat pengetahuan dan pendidikan yang minim. Sehingga terkadang memberikan perhitungan atau keterangan yang tidak lengkap. Bahkan ada yang keliru atau salah perhitungan.

Selain itu, ada pula tukang yang tidak dapat menyelesaikan konstruksi akibat tidak bisa memberikan perencanaan yang tepat. Karena tanpa perencanaan yang tepat dari seorang arsitek, maka akan mengakibatkan biaya pembangunan properti menjadi bengkak secara drastis. Jika anda tidak memiliki dana cadangan maka besar kemungkinan proyek bangunan tersebut akan macet di tengah jalan alias mangkrak.

2. Terjadi Kesalahan Struktur

Jika tidak gunakan jasa di Emporio Architect, maka besar kemungkinan anda akan menerapkan pembangunan yang bisa membahayakan. Karena dengan struktur yang asal-asalan, akan membuat properti tersebut tidak bertahan lama atau bisa roboh ketika ada goncangan. Bangunan yang dirancang oleh seorang arsitek berpengalaman akan mencegah berbagai permasalahan teknis yang biasanya terjadi di lapangan, seperti menghindari kesalahan struktur.

3. Pembongkaran Akibat Tidak Sesuai dengan Keinginan Pemilik

Tanpa adanya desain dari bangunan yang lengkap, maka bisa saja memicu kesalahpahaman antara anda dengan kontraktor. Jika anda bermaksud hasilnya seperti A, namun pelaksana membangun dengan hasil B. Apabila hal tersebut terjadi, maka anda hanya punya dua pilihan yaitu pasrah atau terpaksa membongkar dan membangun ulang. Hal ini tentunya akan sangat merugikan bagi anda yang tidak menggunakan jasa arsitek rumah pada perusahaan ini.

4. Properti yang Tidak Nyaman

Apabila anda memiliki rumah atau properti yang tidak nyaman, baik dari sisi tata ruang yang semrawut atau tidak karuan, maka besar kemungkinan anda akan merasa tidak betah. Karena hal tersebut akan membuat hidup anda menjadi tidak efektif dan efisien. Jika sudah terlanjur, tentunya akan membuat anda sia-sia berinvestasi besar. Oleh sebab itu, lebih baik anda menggunakan jasa dari perusahaan arsitek satu ini agar hal ini tidak terjadi.

5. Properti Jelek dan Tak Berestetika

Risiko yang kelima ini muncul apabila anda tidak menggunakan jasa seorang arsitek yang profesional. Karena rumah impian anda bisa saja menjadi tidak memiliki nilai estetika sehingga tidak sedap untuk dipandang. Oleh sebab itu, jika anda ingin memiliki bangunan yang bagus serta megah meski bentuknya minimalis, anda bisa menggunakan bantuan dari jasa arsitek yang sudah berpengalaman.

6. Tidak Laku Saat Dijual

Hal ini sering terjadi jika anda hanya menginginkan mendapat cash flow dengan membuat properti yang cepat tapi direncanakan dengan asal tanpa konsultan dari jasa arsitek rumah. Kemungkinan anda akan diberikan informasi mengenai biaya yang lebih mahal daripada yang seharusnya. Dan ternyata biaya tersebut tidak diimbangi dengan value atau nilai yang dihasilkan. Sehingga properti tersebut akan tidak laku dijual di pasaran.

Itulah beberapa risiko yang didapatkan, apabila anda tidak menggunakan jasa arsitek untuk pembangunan properti, baik untuk rumah atau bangunan lainnya. Bayangkan saja, seberapa besar dana yang dikeluarkan apabila salah perencanaan dan bisa membuat kerugian yang besar kepada anda. Oleh sebab itu, anda harus menggunakan jasa arsitek pada perusahaan satu ini agar tidak mengalami hal tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar