Update Informasi Terbaru | Terkini

Selasa, 09 Februari 2021

Intip 5 Manfaat Arang Batok Kelapa untuk Kesehatan dan Kecantikan

Intip 5 Manfaat Arang Batok Kelapa untuk Kesehatan dan Kecantikan

Kelapa merupakan salah satu buah yang memiliki banyak sekali manfaatnya. Hal ini karena memang buah kelapa bisa diolah menjadi berbagai jenis coconut product seperti arang batok kelapa. Ternyata, arang kelapa tidak hanya bisa digunakan untuk memanggang sesuatu saja, namun bisa juga digunakan dalam dunia kesehatan dan kecantikan. Simak manfaatnya berikut ini!

Berbagai Manfaat Arang dari Tempurung Kelapa untuk Kesehatan dan Kecantikan

1. Mengatasi keracunan

Manfaat dari arang kelapa aktif yang pertama adalah dapat berguna untuk mengantisipasi keracunan. Seperti yang telah diketahui bahwasannya arang aktif tersebut sudah sejak lama dipakai untuk penawar racun. Hal ini memang karena terdapat kandungan dengan warna hitam pekat yang bisa mengikat racun dan juga mencegah racunnya agar tidak menyebar ke dalam tubuh.

Walaupun arang kelapa tersebut kerap sekali dipakai untuk mengatasi racun, namun tidak semua jenis racun bisa diatasi hanya dengan coconut product ini. Jenis racun yang tidak dapat diatasi oleh arang yang satu ini adalah zat besi, zat asam yang tinggi, zat alkali, bensin, dan juga cairan pembersih.

2. Menurunkan Kadar Kolesterol

Dapat membantu menurunkan tingkat kolesterol yang tinggi juga merupakan salah satu kelebihan dari arang kelapa. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya beberapa penelitian yang menunjukkan jika dengan mengkonsumsi 4 gram hingga 32 gram arang aktif akan bisa menurunkan tingkat kolesterol yang ada di dalam tubuh anda.

Hal ini termasuk juga jenis kolesterol yang jahat (LDL) maupun juga kolesterol total. Akan tetapi, keefektifan dari arang aktif tempurung kelapa ini masih perlu diteliti lebih dalam dan lanjut lagi. Mengapa begitu? Karena ada beberapa penelitian dalam bidang coconut product yang satu ini memaparkan hasil yang berbeda sehingga perlu diperiksa lagi agar lebih jelasnya.

3. Mengatasi Gangguan Pencernaan

Keunggulan dari arang aktif yang berikutnya adalah bisa mengantisipasi masalah pencernaan perut anda. Sebuah pusat pendidikan telah mengungkapkan jika arang tersebut sangat bermanfaat untuk penurunan kadar gas pada saluran pencernaan dan juga masalah perut kembung akan teratasi.

Akan tetapi, walaupun begitu ada penelitian lain di bidang ini yang mengatakan jika kegunaan arang aktif itu sendiri belum bisa dibuktikan apakah dapat mengatasi masalah pencernaan atau tidak. Oleh karena itu, pemakaian arang aktif batok kelapa sebagai penawar diare lebih baiknya anda hindari. Hal ini karena keefektifan dan keamanannya masih tidak diketahui pastinya.

4. Memutihkan Gigi

Sekarang ini, banyak sekali produk pasta gigi yang memakai kandungan coconut briquette charcoal atau yang dikenal sebagai arang kelapa. Hal ini dikarenakan oleh kandungan didalamnya yang dianggap mampu untuk membuat gigi anda lebih putih. Namun, pada sebuah penelitian, kandungan arang aktif yang terlalu berlebihan akan bisa merusak lapisan enamel gigi dan membuat gigi kuning. 

5. Mencerahkan Kulit

Dalam dunia kecantikan dan perawatan wajah, arang aktif batok kelapa kerap sekali dipakai sebagai masker wajah. Kandungan arang aktif yang ada pada masker wajah tersebut diyakini dapat membuat kulit menjadi lebih putih, cerah dan juga terbebas dari masalah jerawat. Arang aktif itu sendiri dapat mengurangi kandungan minyak yang berlebih dan juga membersihkan kotoran wajah.

Berdasarkan ulasan diatas, ada beberapa manfaat yang anda peroleh dari arang aktif tempurung kelapa untuk kesehatan dan juga kecantikan. Oleh karena itu, apabila anda ingin mencari produk arang aktif ini anda bisa mencarinya pada situs dgi-coco.com. Anda juga akan menemukan beberapa produk kelapa lainnya disana.

0 komentar:

Posting Komentar

RajaView
RajaView