Update Informasi Terbaru | Terkini

Rabu, 28 April 2021

Pasang Kaca Film Mobil? Yuk Ketahui Tips Memilih yang Terbaik

Pasang Kaca Film Mobil? Yuk Ketahui Tips Memilih yang Terbaik

Bagi anda yang baru saja membeli mobil, alangkah baiknya untuk memasang kaca film sebagai upaya meningkatkan keamanan dalam berkendara. Sebelum menentukan pilihan kaca film mobil Kudus, anda bisa lakukan tips berikut untuk memilih kaca film yang terbaik untuk mobil anda.

Tips Memilih Kaca Film Mobil yang Terbaik

1. Memilih Kaca Film dengan Kualitas Terbaik

Tidak bisa dipungkiri bahwa kualitas selalu menentukan jaminan kepuasan anda. Pasalnya, kaca film yang memiliki kualitas terbaik pasti juga lebih baik dalam melindungi mobil. Selain itu, manfaat yang akan anda peroleh juga lebih terasa daripada menggunakan kualitas biasa. Kaca film kualitas terbaik akan lebih baik dalam menolak panas matahari dan paparan sinar UV hingga 99 persen.

Hal ini tentunya juga akan memberikan keuntungan pada anda karena kulit yang terpapar sinar UV dalam waktu lama berpotensi mengalami gangguan kesehatan. Namun, barang dengan kualitas tinggi biasanya juga memiliki harga lebih tinggi. Terkait dengan hal ini, anda bisa menyesuaikan dengan budget yang anda miliki.

Di Kevin Jaya Film, anda bisa memilih beberapa merk kaca film untuk mobil, yaitu Spectrum, Iceberg, dan 3M Auto Film. Ketiganya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing serta ditujukan untuk kebutuhan yang bisa anda sesuaikan. Dengan memilih kaca film yang tepat, anda akan mendapatkan keuntungan lebih banyak.

2. Memperhatikan Tingkat Kegelapan Warna

Peraturan tentang kaca film di Indonesia sudah diatur di dalam PP Nomor 55 Tahun 2012, Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009, PP Nomor 44 Tahun 1993, Permenhub Nomor 10 Tahun 2012, dan Permenhub Nomor 98 Tahun 2013. Hal ini membuktikan bahwa penggunaan kaca film telah diatur secara resmi.

Meskipun di dalam peraturan tersebut tidak disebutkan secara pasti tentang tingkat kegelapan yang diizinkan, pihak berwenang secara eksplisit menghimbau agar kegelapan kaca film tidak lebih dari 60 persen. Sebab, kaca yang terlalu gelap sering digunakan untuk tindakan yang menyalahi hukum.

Tingkat kegelapan kaca film mobil Kudus secara lebih rinci dapat dibagi untuk kaca depan, kaca samping pengemudi, dan kaca belakang. Untuk kaca depan, anda bisa menggunakan tingkat kegelapan 20 persen. Namun jika dirasa masih terlalu terang, anda bisa menggunakan 40 persen dan jangan lebih dari itu.

Untuk kaca samping pengemudi, anda bisa menyesuaikan dengan tingkat kegelapan kaca depan. Jika kaca depan menggunakan 20 persen, maka kaca samping bisa 40 persen. Jika kaca depan 40 persen, maka anda bisa menggunakan 40 persen atau 60 persen untuk kaca samping.

Tingkat kegelapan yang bisa anda gunakan untuk kaca belakang sebesar 20 persen atau 40 persen jika bagian spion tengah kabin dilengkapi dengan mode rayben. Jika tidak, anda bisa menggunakan 60 persen. Kaca film mobil Kudus yang terlalu gelap akan membuat anda kesulitan untuk mengemudi, khususnya di malam hari.

3. Dipasang Oleh Tenaga Profesional

Tidak hanya kualitas dan merk kaca film yang harus diperhatikan, tetapi juga tenaga ahli yang melakukan pemasangan. Sebab, hal ini sangat berkaitan dengan hasil yang akan anda terima. Anda bisa mempercayakan pemasangan kaca film mobil kepada Kevin Jaya yang telah berpengalaman dan tentunya profesional.

Kaca film menjadi elemen yang perlu untuk anda perhatikan guna meningkatkan keselamatan dalam berkendara. Oleh sebab itu, anda juga harus memilih dengan hati-hati dan tidak sembarangan. Pastikan kualitasnya terbaik dan dipasang oleh tenaga ahli yang sudah berpengalaman.

0 komentar:

Posting Komentar