Update Informasi Terbaru | Terkini

Rabu, 22 September 2021

Berbagai Tipe Mobil Irit BBM Tahun 90-an

Berbagai Tipe Mobil Irit BBM Tahun 90-an

Di era tahun 90an ternyata sudah banyak sekali pilihan mobil irit BBM yang bisa dipilih oleh masyarakat. Penasaran ingin tahu apa saja mobil irit BBM pada tahun 90an? Bagi yang penasaran, silahkan Anda simak artikel ini hingga selesai. Karena di artikel ini kami akan coba jelaskan beberapa di antaranya.

1. Mobil Toyota Kijang

Kijang merupakan tipe mobil yang paling populer sekali pada masanya. Di tahun 90an, Kijang adalah mobil keluarga yang sangat irit sekali bahan bakar. Mobil MPV ini juga merupakan mobil legenda yang sampai saat ini namanya masing sangat dikenal sekali.

Ada beberapa varian Kijang yang sangat terkenal. Sebut saja sederet nama seperti Toyota Kijang Grand Extra, Toyota Kijang Rover, dan varian lainnya.

Selain irit bahan bakar, mobil Kijang terkenal dengan desain interiornya yang sangat nyaman untuk mobil keluarga.

2. Daihatsu Feroza, Taft, dan Rocky

Di era 90an, 3 tipe mobil Daihatsu seperti Daihatsu Feroza, Daihatsu Taft, dan Daihatsu Rocky adalah 3 tipe mobil dari Daihatsu yang juga tergolong sangat irit bahan bakar. Bahkan tipe-tipe mobil tersebut juga masih banyak penggemarnya di era 2000-an.

3 varian mobil tersebut memiliki bentuk yang tergolong hampir sama. Yaitu memiliki bentuk kotak dan minim sekali lekukan. Selain itu, 3 varian mobil dari Daihatsu tersebut berhasil mendulang sukses penjualan di berbagai belahan Asia.

3. BMW Seri 3 (E36)

Tidak hanya produsen mobil di Asia saja, ternyata produsen mobil di Eropa juga pernah merilis sebuah mobil yang irit di era 90an. Mobil era 90 dari Eropa yang termasuk ke dalam mobil irit yaitu BMW Seri 3 atau E36.

Selain irit bahan bakar, BMW seri 3 ini juga memiliki desain eksterior yang elegan dan juga sporty. Bahkan desainnya tergolong tidak lekang oleh zaman atau timeless. Desainnya yang keren dan irit bahan bakar menjadikan mobil ini begitu populer.

Itulah beberapa mobil irit BBM tahun 90an dari pabrikan Jepang dan juga Eropa. Selain mobil-mobil di atas, juga masih banyak mobil-mobil lain yang masuk ke dalam list mobil klasik yang irit.

0 komentar:

Posting Komentar