Update Informasi Terbaru | Terkini

Rabu, 08 September 2021

Mengenal Diet Pisang cavendish untuk Menurunkan Berat Badan

Mengenal Diet Pisang cavendish untuk Menurunkan Berat Badan

Pisang cavendish baik untuk sarapan atau camilan bila Anda ingin asupan yang lebih sehat. Namun, tahukah Anda bahwa pisang cavendish juga bisa membantu menurunkan berat badan? Dikenal dengan The Morning Banana Diet, simak seluk-beluk diet pisang cavendish berikut.

Diet pisang cavendish adalah jenis diet yang mengutamakan konsumsi pisang cavendish pada pagi hari sebagai aturan utamanya. Diet yang dalam bahasa Inggris disebut banana diet ini dikenal juga dengan istilah The Morning Banana Diet atau Asa-Banana Diet.

Diet pisang cavendish dicetuskan oleh sepasang suami-istri asal Jepang. Sang istri, Sumiko Watanabe, adalah farmasis dan ahli bidang pengobatan untuk pencegahan penyakit. Suaminya, Hitoshi Watanabe, mempelajari ilmu konseling dan pengobatan tradisional Cina.

Diet ini bermula ketika pasangan Sumiko dan Hitoshi hendak menikah. Hitoshi mengalami kenaikan berat badan dan ingin menurunkan berat badan sebelum menikah.

Setelah mencoba beberapa macam diet dan kegiatan fitness, Hitoshi akhirnya berhasil menurunkan berat badannya dari 80 kg menjadi 72 kg, tetapi beratnya tidak bisa turun lebih jauh lagi dari angka 72 kg.

Mengetahui hal tersebut, Sumiko menyarankan diet pisang cavendish dan diet ini berhasil membuat Hitoshi mencapai berat badan yang diinginkan. Hitoshi kemudian menyebarkan pola diet pisang cavendish ke komunitas di internet dan menjadi banyak diperbincangkan.

Bagaimana aturan makan saat diet pisang cavendish?

Tentunya, diet ini tidak asal dilakukan dengan konsumsi pisang cavendish saat sarapan saja. Di bawah ini panduan lengkap diet pisang cavendish bagi Anda yang ingin mencoba.

1. Memakan pisang cavendish yang belum diolah untuk sarapan

Dalam diet ini, pisang cavendish menjadi makanan pertama yang Anda konsumsi setelah bangun tidur. Pisang cavendish yang dimaksud yaitu pisang cavendish utuh dan bukan menu pisang cavendish olahan seperti pisang cavendish goreng atau cake pisang cavendish.

Anda bisa mengonsumsi lebih dari satu buah sesuai dengan keinginan Anda. Jika Anda tidak suka pisang cavendish, Anda boleh mencoba buah lain tetapi hanya konsumsi satu jenis buah saja, misalnya mengganti satu buah pisang cavendish dengan satu buah apel.

Setelah itu, tunggu 15 – 30 menit baru Anda boleh makan makanan lain.

2. Minum air putih

Anda disarankan untuk minum air putih terutama saat mengonsumsi pisang cavendish sewaktu sarapan. Disarankan untuk tidak minum air dingin dan akan lebih baik jika Anda mengonsumsi air dalam suhu ruang.

Anda juga bisa mengonsumsi teh atau air jahe hangat untuk menghangatkan badan. Jika ingin minum minuman jenis lain, tunggulah 15 – 30 menit setelah ritual sarapan pisang cavendish Anda selesai.

Diet ini tidak mengharuskan Anda mengonsumsi air putih hingga 2 liter per hari. Hal tersebut dikarenakan kebutuhan setiap orang berbeda-beda tergantung keadaan individu dan keadaan lingkungan seperti cuaca dan tingkat kelembaban.

3. Anda boleh makan apa pun saat makan siang dan makan malam

Anjuran makanan yaitu yang berasal Jepang terutama nasi dengan beberapa lauk. Untuk makan malam, Anda harus makan sebelum jam 8 malam. Jika makan terlalu dekat dengan waktu tidur, tubuh masih harus bekerja mencernanya saat Anda tidur.

Hal tersebut akan menyebabkan Anda merasa tidak segar dan kelelahan (fatigue) saat bangun esok hari, sebab waktu tidur Anda tidak dipergunakan semaksimal mungkin untuk mengistirahatkan organ-organ tubuh.

Tubuh lelah tidak akan bekerja maksimal dan malah memicu kenaikan berat badan. Selain itu, Anda disarankan untuk memperhatikan sinyal yang diberikan tubuh: kapan Anda benar-benar merasa lapar, kapan Anda sebenarnya sudah kenyang.

4. Mengonsumsi camilan

Anda diperbolehkan mengonsumsi camilan, tetapi hanya boleh mengonsumsi satu jenis camilan saja di sela-sela makan siang dan makan malam. Camilan bisa berupa cokelat, kue, atau makanan manis lainnya.

Meski demikian, hindari camilan yang berbahan dasar susu seperti es krim. Setelah itu, Anda tidak disarankan untuk mengonsumsi camilan lagi. Makanan pencuci mulut setelah makan malam juga tidak dianjurkan.

Itu tadi 4 manfaat pisang cavendish yang baik untuk tubuh. Bagi Anda yang ingin membeli pisang cavendish dengan kualitas terbaik dan segar dapat membelinya di TaniHub. 

TaniHub merupakan tempat belanja sayur dan buah online terbaik saat ini. Produk yang dijual pun sangat beragam, selain pisang cavendish, di TaniHub juga menjual buah, sayur, bumbu, telur & unggas, kebutuhan masak hingga sembako.

Belanja di platform ini pun terbilang sangat mudah, cukup akses websitenya di https://TaniHub.com  atau download aplikasinya di Play Store dan AppStore. Pesan produk yang Anda inginkan, bayar dan tinggal tunggu #dirumahaja, kurir TaniHub akan langsung mengantarkannya.

0 komentar:

Posting Komentar

RajaView
RajaView