Tidak Hanya Artistik, Berikut Keuntungan Rumah Kayu Palembang


Kemajuan teknologi tidak hanya membuat segalanya semakin mudah, tetapi inovasi semakin leluasa. Seperti halnya inovasi dalam bidang properti, rumah saat ini hadir dengan banyak bentuk dan jenis. Jika dahulu anda bisa melihat Rumah Kayu Palembang di asalnya, kini anda bisa menerapkan pada hunian anda. Dan berikut beberapa keunggulannya.

Kelebihan Rumah Kayu Yang Dianggap Lebih Aman Banjir

1. Tampil Berbeda

Rumah kayu dianggap ketinggalan zaman, dan masyarakat lebih memilih membangun rumah dengan tembok dari semen. Banyak juga yang memberi tanggapan jika model rumah ini terlalu tradisional. Berbeda jika anda memilih rumah kayu asal Palembang. Tampilannya yang unik membuatnya menjadi lebih berbeda dengan kesan klasik yang kental.

Bahkan anda juga bisa menggabungkan dengan konsep modern dari dekorasinya. Penataan interior, eksterior sampai dengan furniturenya akan menunjang pembangunan rumah yang lebih modern namun tetap unik. Pasti akan berbeda dengan rumah rumah modern pada umumnya. Lagipula rumah kayu Palembang juga nyaman sebagai hunian anda.

2. Memiliki Nilai Seni dan Artistik

Bagi anda yang ingin memiliki hunian banyak sentuhan seninya, maka rumah kayu adalah pilihan yang tepat. Walaupun kesan tradisionalnya tidak luntur, tetapi nilai seninya begitu melimpah. Kesan klasik, alami dan elegannya akan terlihat sehingga memberikan kesan kagum juga damai. Apalagi hunian kayu saat ini juga sudah hadir dengan banyak desain unik.

Penggunaan kayu tentu menjadi salah satu alasan rumah tersebut terlihat lebih bernilai. Semakin bagus kayu yang digunakan, tentu akan terlihat lebih cantik. Didukung dengan penggunaan dekorasi yang tepat, hunian anda pasti akan menjadi lebih estetik. Sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin memiliki rumah dengan nilai seni tinggi.

3. Bisa Dipasang Dimana Saja

Rumah kayu tidak hanya memiliki nilai seni yang tinggi, tetapi juga mudah untuk dipasang di mana saja. Sebagian memang sudah mudah untuk dibongkar pasang, membuatnya lebih fleksibel. Apabila anda akan pindah rumah, maka anda tinggal membawa rumah kayu Palembang anda di lokasi yang baru. Kemudian tinggal anda pasang di tempat yang baru.

4. Memberikan Suasana Yang Sejuk

Material kayu diambil dari alam, sehingga akan memberikan kesan alami pada bangunannya nanti. Selain itu kayu juga mampu untuk mengisolasi panas juga dingin. Sehingga ketika cuaca panas, di dalam rumah akan sejuk begitu sebaliknya. Sirkulasi udaranya yang baik juga membuat anda nyaman. Belum lagi jika memilih desain hunian panggung, tentu dibangun lebih tinggi.

5. Bebas Banjir

Untuk anda yang tinggal di daerah rawan banjir, anda bisa mempertimbangkan rumah kayu. Struktur hunian panggung memang sangat cocok untuk yang rawan banjir. Nantinya anda akan lebih tinggi dari rumah yang dibangun langsung di atas tanah. Di beberapa daerah juga banyak yang menggunakan kolong yang bisa dimanfaatkan untuk hal lainnya.

Tetapi jika anda tidak ingin menggunakan kolong, juga tetap bisa dimodif menjadi lebih modern. Soal keamanan rumah lumbung kayu juga akan lebih unggul, sebab kayu memiliki sifat elastis. Yang mana membuatnya tahan untuk gempa, jika ada resiko getaran tidak akan langsung menghantam lantai. Kerusakan nantinya akan bisa lebih diminimalisir.

Bisa dikatakan jika rumah kayu memiliki harga yang lebih mahal, terutama jika berkualitas tinggi. Nilai jualnya yang juga tinggi akan memberikan anda sifat investasi yang menggiurkan. Namun pastikan jika anda memilih rumah kayu yang berkualitas tinggi. Didukung juga dengan jasa pemasangan yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama