Cara Membuat Kaos Tie Dye Sendiri Di Rumah


Style fashion Indonesia kian hari kian semakin maju dan berkembang. Fashion ini memiliki berbagai macam keunikan dan juga karakteristik. Bukti dari perkembangan fashion style di Indonesia, Salah satunya adalah Kaos tie dye. Kaos Tie dye adalah salah satu pakaian fashion style yang sedang di gandrungi masyarakat Indonesia saat ini. 

Kaos Tie dye ini memiliki memiliki motif dan corak yang estetik dan juga menarik. Kaos tie dye biasanya memiliki bahan yang lembut dan jatuh, jadi membuat kesan santai, keren dan juga estetik jika dipakai. Pakaian ini biasanya dijual di toko sekitar pantai-pantai. Dan juga di toko cinderamata wilayah atau kota tertentu. 

Motif Kaos Tie dye ini dibuat dengan teknik yang sederhana. Bahkan, dimedia sosial termasuk Youtube, banyak sekali disajikan beberapa tutorial bagaimana cara membuat kaos Tie dye sendiri. Pembuatan kaos Tie dye ini menggunakan teknik pewarnaan dengan cara mengikat beberapa bagian dari pakaian atau bahan kaos sehingga menghasilkan motif dan juga corak-corak yang estetik dan juga indah. Motif serta corak yang didapatkan, ini tergantung dari bagaimana cara kalian mengikatnya, karena beda cara menali, beda juga corak yang akan dihasilkan. 

Nah untuk kalian yang ingin membuat Kaos Tie dye sendiri, berikut akan mimin sampaikan nih beberapa langkah-langkahnya, disimak ya.

Alat dan Bahan:

  • Karet (Untuk membuat simpul tali)
  • Pakaian atau kaos berwarna putih (disarankan berbahan katun)
  • Botol dengan tutup lancip (tempat warna)
  • Tas plastik
  • Sarung tangan

Bahan:  

  • Pewarna pakaian bubuk (merah, kuning, biru)
  • Soda abu (50 ml)

Langkah- langkah:

  1. Siapkan alat dan juga bahan. 
  2. Bentangkan kaos diatas alas (supaya pewarna tidak tembus ke lantai). Bisa juga kalian alasi dengan kardus.
  3. Mulai menali dan membuat simpul pada kaos. Cara menalinya adalah dengan cubit dan putar kaos hingga berbentuk spiral.
  4. Lalu setelah itu diikat dengan karet gelang seperti biasa. Kalian bisa menali tiap sisi dan bagiannya sesuai bentuk corak yang kalian inginkan nantinya. 
  5. Step selanjutnya adalah larutkan pewarna bubuk yang sudah disipkan tadi ke dalam botol dengan tutup runcing, larutkan dengan air hangat. 
  6. Lalu kalian bisa mulai memberi warna pada tiap bagian kaos yang sudah ditali. 
  7. Kalian bisa memadukan warna dengan pewarna bubuk dengan 3 warna dasar tersebut. 
  8. Masukkan kaos pada kantong plastik, lalu ikat.
  9. Tunggu hingga kurang lebih 24 jam supaya warna bisa benar-benar meresap. 
  10. Jika sudah 24 jam, keluarkan baju dan jemur dibawah sinar matahari. 

Tips supaya Kaos Tie Dye yang kalian buat tidak luntur, kalian bisa mencucinya dengan tangan, jangan memakai mesin cuci ya. Karena menggunakan mesin cuci, akan mempercepat pudarnya warna pada kaos Tie dye yang sudah kita buat.

Nah, itu dia langkah-langkah dalam membuat Kaos Tie dye sendiri. Bagaimana teman-teman, mudah kan? Untuk kalian yang malas membuat sendiri karena harus repot-repot menyiapkan bahan-bahan untuk membuat kaos tie dye ini, kalian bisa langsung saja membeli Kaos Tie dye tersebut di https://uniclothkingdom.com/. kalian bisa mendapatkan Kaos Tie dye dengan berbagai motif dan juga corak yang menarik dengan harga yang sangat terjangkau.  Ayo koleksi beberapa Kaos Tie dye dari Uniclothkingdom. Bukan hanya Kaos Tie dye, ada beberapa pakaian dan fashion lainnya loh. Di jamin kalian akan keren dengan berbagai koleksi dari https://uniclothkingdom.com/.
 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama