Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Merawat Kulit Wajah Bruntusan Dari Bahan Alami


Tips mengatasi wajah bruntusan akibat salah pilih produk skincare menjadi salah satu threatment yang dicari. Terlebih bagi kalangan wanita yang suka merawat wajah menggunakan skincare atau produk kecantikan lainnya. Sebenarnya untuk merawat wajah agar tidak bruntusan bisa menggunakan bahan alami yang ada disekitar kita.

Namun belum banyak orang yang tahu terkait tips perawatan wajah agar terhidar dari bruntusan. Umumnya, wajah mengalami bruntusan karena mungkin terlalu banyak terkena kandungan zat kimia dalam kurun waktu lama.

Sekarang ini kosmetik memang banyak sekali jenis dan merknya. Sebagai pemakai rutin kita mesti pandai dalam memilih jenis kosmetik yang cocok untuk jenis kulit dan bahan apa yang baik untuk kulit pemakainya. Melihat hal ini, banyak dari produk kecantikan yang berlomba-lomba menciptakan skincare terbaik untuk para pemakainya.

Terlalu sering mencoba atau berganti produk, tentu juga menjadi salah satu faktor wajah mengalami bruntusan. Tapi kamu tak perlu khawatir, karena pada pembahasan kali ini kita akan mengulas terkait tips mengatasi wajah bruntusan dengan bahan alami.

Tips Merawat Kulit Wajah Bruntusan Dari Bahan Alami

Jika kamu pecinta produk kecantikan dan sering kali menggunakan skincare, maka perlu berhati-hati dan mengenali jenis kulit. Karena pada kasus tertentu terdapat kulit yang sensitif dan tidak bisa menerima kelebihan zat kimia. Oleh karenanya, kamu perlu lebih cermat dan berhati-hati ketika ingin menggunakan produk tertentu.

Meskipun demikian, bukan berarti harus parno atau bahkan anti dengan produk kecantikan ya. Saat ini sudah banyak cara yang dapat diterapkan untuk mengatasi permasalahan terkait kulit wajah.

Berikut ini adalah beberapa daftar bahan alami yang dapat mencegah atau menyembuhkan wajah bruntusan.

Es Batu

Tentunya kamu semua pasti mempunyai atau menyediakan es batu di kulkas rumah. Ternyata es batu tidak hanya berguna untuk mendinginkan minuman atau kebutuhan tertentu saja loh.

Sekarang ini pemanfaatan es batu sudah merambah ke dunia kecantikan, yaitu untuk merawat kulit wajah. Efek dingin yang terdapat pada es batu mampu meredakan atau menghambat peradangan kulit wajah. Siapkan es batu ke dalam kain, dan kemudian langsung saja kompres ke bagian wajah selama 5-10 menit saja.

Minyak Zaitun

Bahan alami ini memang sudah terkenal dengan manfaat yang sangat baik dalam dunia kesehatan. Harga dari minyak zaitun memang terbilang lebih mahal dari pada minyak biasa. Namun, khasiat dari minyak zaitun ini sangatlah istimewa salah satunya adalah merawat kulit wajah.

Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan minyak zaitun ke dalam produk perawatan kulit. Jadi misalnya kamu ingin menggunakan skincare, bisa tambahkan dan campurkan dengan minyak zaitun secukupnya. Tunggu hingga kurang lebih 15 menit agar bahan alami ini menyerap ke pori-pori wajah, dan setelahnya bilas menggunakan air biasa.

Tomat

Bahan alami yang berikutnya datang dari jenis sayuran dan buah sering kalian jumpai di pasar maupun supermarket. Tomat memiliki kandungan gizi dan vitamin yang mana mampu memberikan kesehatan kulit maksimal. Dengan kulit yang sehat, maka wajah akan nampak lebih bersinar dan berseri.

Biasanya penggunaan tomat juga dilakukan sebagian orang untuk perawatan wajah berjerawat. Selain itu, tomat juga bisa kamu manfaatkan untuk keperluan merawat wajah dari bruntusan akibat pemakaian skincare secara berlebihan. Tempelkan tomat pada wajah, diamkan selama kurang lebih 15-20 menit dan setelahnya bilas dengan air bersih.

Lidah Buaya

Bahan alami yang satu ini memang sudah tekenal dengan khasiatnya untuk merawat kesehatan kulit. Lidah buaya memiliki kandungan vitamin E yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan kulit manusia.

Cara pemanfaatannya adalah dengan mengambil atau mengoleskan gel lidah buaya ke permukaan kulit. Pastikan kamu mengoleskan gel tersebut secara merata pada bagian kulit yang ingin dirawat. Diamkan dalam kurun waktu beberapa menit dan setelah selesai maka bilas dengan menggunakan air dingin.

Lemon

Banyak orang yang memanfaatkan lemon sebagai opsi untuk merawat kulit wajah agar tampil lebih berseri dan memukau. Hal ini karena pada lemon memiliki kandungan vitamin C yang mencukupi kebutuhan nutrisi kulit.

Cara memanfaatkan lemon ini untuk perawatan wajah bruntusan adalah dengan mencampurkan bersama putih telur. Oleskan campuran lemon dengan putih telur ke permukaan kulit wajah secara merata dan tunggu hingga beberapa menit. Setelah selesai, maka kamu bisa langsung membilasnya dengan air bersih.

Sebagai pemakai produk kecantikan tentunya harus pandai dalam memilih produk kosmetik apa yang tepat untuk jenis kulit kita. Pastikan produk yang kita pakai sudah terdapat label BPOM, dengan begitu kepastian kandungan sudah terjamin.

Semoga dengan beberapa bahan alami tadi dapat bermanfaat bagi yang sedang merawat kulit wajah agar lebih berseri. Pastikan lagi bahwa tidak sering mencoba atau mengganti penggunaan produk kecantikanmu untuk terhindar dari permasalahan kulit di kemudian hari ya.

Posting Komentar untuk "Tips Merawat Kulit Wajah Bruntusan Dari Bahan Alami"

banner
banner